Tahun Baru ke Bali? Wajib Kunjungi Pantai Eksotis Ini

NEWSPAPER.CO.ID: BALI - Bali selalu menawarkan pesona wisata pantai yang luar biasa, tidak heran jika wisatawan lokal maupun mancanegara berbondong-bondong datang memilih Bali sebagai tempat berlibur. Walaupun beberapa waktu lalu dalam kondisi awas karena erupsi Gunung Agung, kini Bali sudah mendekati kondisi normal dilansir dari kanal berita okezone.com (11/12/17), sehingga wisatawan tidak perlu khawatir jika ingin menghabiskan libur akhir tahun di pulau seribu pura ini.

Tidak hanya Pantai Kuta, wilayah selatan Bali saat ini menjadi destinasi wisata baru bagi para  pecinta pantai dan juga papan selancar. Seperti Pantai Suluban, Pantai Padang-Padang, dan juga Pantai Balangan. Tidak seperti pantai Kuta yang ramai, ketiga pantai ini terbilang masih sepi sehingga sangat cocok untuk wisatawan yang mencari ketenangan berlibur akhir tahun menikmati indahnya Bali. Jarak yang ditempuh menuju pantai ini sekitar satu jam dari pusat kota. Namun untuk sampai ditepi pantai seperti Pantai Suluban dan Padang-Padang tenaga wisatawan akan sedikit terkuras karena harus menuruni banyak anak tangga. Letak kedua pantai tersebut tersembunyi di balik tebing. Namun lelah pengunjung akan terbayar, dengan pesona alam yang disuguhkan.

Pantai suluban terletak diantara dua tebing yang terbelah, tidak memiliki bibir pantai sehingga wisatawan tidak bisa berjemur dan ombak cukup besar sangat asik untuk bermain papan selancar atau hanya bercengkrama dengan ombak namun harus tetap hati-hati. Setelah lelah bercengkrama dengan ombak, pengunjung dapat menikmati indahnya dari atas dengan duduk santai sambil menunggu datangnya senja di kafe-kafe yang terdapat di atas pantai ini.

Berbeda dengan pantai suluban, pantai padang-padang cocok bagi wisatawan yang ingin berjemur dengan ketenangan yang hakiki, karena pengunjung yang tidak terlalu ramai, kebanyakan wisatawan mancanegara yang berkunjung kemari. Mereka berselancar ataupun berjemur menikmati pantai sambil membaca buku atau bercengkrama dengan hewan kesayangan. Pada bibir pantai terdapat karang-karang besar dengan berbagai macam bentuk sehingga sangat cocok bagi wisatawan yang gemar berfoto selfie.

Tak kalah Pantai Balangan pun menyuguhkan pesona yang sama indahnya dengan pantai padang-padang dan pantai suluban. Walaupun tidak menuruni tangga, akses menuju pantai balangan juga menguras tenaga karena kondisi jalan yang rusak. Namun lelah kembali terbayar dengan bentang alam yang indah, air laut yang tenang sehingga wisatawan akan terasa memiliki kolam renang pribadi di lautan.

Bagi pengunjung yang gemar melakukan selfie, ketiga pantai ini akan menambah koleksi foto wisata anda yang tidak terbilang mainstream. Jika anda berkunjung ke Bali, ketiga pantai ini bisa menjadi salah satu daftar tujuan wisata anda selama di Bali.

 

Index Berita